Berkat Kampanye #KejuAsliCheck Jadi Paham Keju Cheddar Berkualitas

Kraft Cheddar
Keju Cheddar Kraft

Siapa sih yang enggak tahu dengan keju?. Keju sangat sering digunakan dalam berbagai olahan makanan dengan berbagai kreasi yang kaya akan kelezatan. Salah satu varian keju yang populer adalah jenis keju Cheddar. Mulai dari martabak hingga kue nastar, keju cheddar menjadi pilihan yang sangat populer. Namun sudah tahu belum dari mana asal-usul keju yang populer ini?. yuk kita simak di bawah ini.

Asal Usul Keju Cheddar

Keju Cheddar adalah salah satu dari sekian banyak varian keju yang dikenal masyarakat luas, memiliki tekstur yang cenderung keras, berwarna kuning pucat hingga putih gading. Selain itu keju cheddar terkadang memiliki rasa yang sangat kuat. Keju cheddar diklaim berasal dari desa Cheddar yang berlokasi di Somerset, Inggris.

Pada perkembangannya, Keju Cheddar diproduksi secara luas di berbagai negara mulai dari Amerika Serikat, Selandia Baru, Australia, Afrika Selatan, Kanada hingga Islandia. Setiap neghara memiliki ciri khas tersendiri mulai dari rasa, warna, hingga bentuk, contohnya aja nih mulai dari jenis keju cheddar rendah lemak hingga yang keju cheddar tinggi lemak.

Diperkirakan keju cheddar sudah diproduksi sejak tahun 1170. Joseph Hardinng seorang tukang susu dari Somerset sering disebut sebagai tokoh yang sangat berpengaruh dalam moderenisasi dan standarisasi keju cheddar. Ia mengembangkan teknik, peningkatan level higienis hingga teknik pembuatan keju modern. Jadi enggak heran sih kalo Joseph Harding dijuluki sebagai bapak keju Cheddar. Harding lah yang memperkenalkan peralatan baru dalam proses pembuatan keju, mulai dari alat pencacah berputar yang digunakan untuk memotong tahu susu atau dadih susu (Curd) yang sangat membantu untuk mengurangi beban kerja manual. Joseph Harding dan istrinya dikenal juga sebagai orang yang berpengaruh besar dalam mengenalkan keju ke Skotlandia dan Amerika Utara, Hendry Harding (putra dari Joseph Harding) dikenal sebagai orang yang memperkenalkan keju ke Australia. 

Keju Berkualitas Dari Kraft

Kemasan Keju Kraft
Kandungan Gizi Utama Keju Cheddar Kraft

Kampanye #KejuAsliCheck persembahan dari KRAFT memberikan realisasi yang sangat berharga untuk para ibu-ibu untuk menentukan pilihan keju mana yang sangat layak dikonsumsi oleh keluarga sehari-hari, bahkan untuk skala industri sebenernya, jadi skalanya itu besar banget. Karena juga, sekarang itu menjamur banget brand-brand atau merk-merk keju yang bertebaran di pasaran hingga tidak jarang menjadikan ibu-ibu kebingunan untuk memilih mana yang memiliki komposisi bahan baku yang tepat dan berkualitas untuk buah hati di rumah.

Kampanye #KejuAsliCheck dari KRAFT mengajak ibu-ibu untuk mulai teliti dan cerdas untuk memilih produk keju cheddar yang tepat dan berkualitas tinggi, dengan cara mencermati pada bagian label pangan kemasan bahwa keju adalah komposisi utama, bukan yang lain. KRAFT cheddar adalah produk keju yang sangat tepat untuk berbagai kreasi masakan lezat kaya nutrisi untuk buah hati, karena sudah memenuhi standarisasi keaslian keju dan juga diperkaya dengan berbagai nutrisi penting yang sangat jelas tertulis di label kemasan.

Komposisi Keju Cheddar KRAFT
Komposisi Keju Cheddar KRAFT

Keju cheddar hasil produksi dari KRAFT sudah memenuhi semua syarat atau kriteria sesuai dengan kampanye #KejuAsliCheck, yakni berbahan dasar utama Keju ASli New Zealand pada urutan pertama, urutan pertama berarti memiliki komposisi paling besar donk ya, wow banget gak tuh. Keju cheddar KRAFT juga dilengkapi dengan nutrisi Calcimilk yang sangat kaya akan kalsium, protein dan vitamin D. Berbagai keunggulan-keunggulan ini yang dimiliki oleh keju cheddar KRAFT juga bisa dibaca dan diperhatikan langsung pada bagian kemasan, hal ini memudahkan banget untuk para ibu guna memastikan manfaatnya untuk sang buah hati.

Bukan hanya unggul dari segi detail label kemasan, kandungan nutrisi, dan komposisi saja, keju cheddar KRAFT juga memiliki rasa yang sangat lezat dengan rasa dan aroma keju yang khas, tentunya tanpa perisa tambahan. 

Comments

Popular Posts